Apakah Excel?
Microsoft Excel is an electronic spreadsheet program. Microsoft Excel merupakan program spreadsheet elektronik.
You might of heard the terms "spreadsheet" and "worksheet". People generally use them interchangebly. Anda mungkin pernah mendengar tentang istilah "spreadsheet" dan "kerja". Orang biasanya menggunakannya interchangebly. To remain consistent with Microsoft and other publishers the term worksheet refers to the row-and-column matrix sheet on which you work upon and the term spreadsheet refers to this type of computer application. Untuk tetap konsisten dengan Microsoft dan penerbit lainnya istilah worksheet merujuk pada baris dan kolom matriks pada lembaran yang anda bekerja pada spreadsheet dan istilah ini merujuk kepada jenis aplikasi komputer. In addition, the term workbook will refer to the book of pages that is the standard Excel document.The workbook can contain worksheets,chart sheets, or macro modules. Selain itu, istilah workbook akan mengacu pada buku halaman yang standar document.The workbook Excel dapat berisi worksheet, grafik lembar, atau modul makro.
The Spreadsheet Concept Konsep yang Spreadsheet
The Workbook The Workbook
Most of the Excel screen is devoted to the display of the workbook. Sebagian besar Excel layar dikhususkan untuk tampilan dari workbook. The workbook consists of grids and columns. The intersection of a row and column is a rectangular area called a cell . Workbook terdiri dari grids dan kolom. The persimpangan dari baris dan kolom adalah segi empat wilayah yang disebut sel.
Cells Sel
The workbook is made up of cells.There is a cell at the intersection of each row and column.A cell can contain a value, a formula, or a text entry. Workbook terdiri dari cells.There adalah sel pada setiap baris dan column.A sel dapat berisi nilai, sebuah rumus, atau teks yang masuk. A text entry is used to label or explain the contents of the workbook. J entri teks digunakan untuk label atau menjelaskan isi buku kerja. A value entry can either be a constant or the value of a formula. Nilai entri dapat menjadi konstan atau nilai dari rumus. The value of a formula will change when the components ( arguments ) of the formula change. Nilai yang akan berubah bila rumus komponen (argumen) dari rumus berubah. The appeal of spreadsheet programs is the ability to change one value and watch all other values that depend on that first value automatically change when the spreadsheet is recalculated. Banding dari spreadsheet program adalah kemampuan untuk merubah nilai dan menonton semua nilai-nilai lain yang bergantung pada nilai yang pertama secara otomatis saat mengubah spreadsheet adalah recalculated.
Rows, Columns, and Sheets Baris, Kolom, dan Lembar
The Excel worksheet contains 16,384 rows that extend down the worksheet, numbered 1 through 16384. Excel worksheet yang berisi 16384 baris yang memperpanjang menurunkan worksheet, berangka 1 sampai 16.384.
The Excel worksheet contains 256 columns that extend across the worksheet, lettered A through Z, AA through AZ, BA through BZ, and continuing to IA through IZ. Excel worksheet yang berisi 256 kolom yang membentang di seluruh worksheet, melalui banyak membaca J Z, AA melalui AZ, BA melalui BZ, dan terus melalui IA Iz.
The Excel worksheet can contain as many as 256 sheets, labeled Sheet1 through Sheet256. Excel worksheet yang dapat berisi sebanyak 256 lembar, berlabel Sheet1 melalui Sheet256. The initial number of sheets in a workbook,which can be changed by the user is 16. Awal jumlah lembar dalam workbook, yang dapat diubah oleh pengguna 16.
Cell References Sel Referensi
Cell references are the combination of column letter and row number. Sel referensi adalah kombinasi dari huruf dan kolom nomor baris. For example, the upper-left cell of a worksheet is A1. Misalnya, kiri atas-sel dari worksheet adalah A1.
The Excel Window The Excel Window
You will learn about Excel's toolbars and entering information into a workbook in the next part of the tutorial. Anda akan belajar tentang Excel's toolbars dan memasukkan informasi ke dalam sebuah workbook berikutnya bagian dari tutorial.
Main Menu Menu Utama |
Getting Started Memulai
Throughout the tutorial you will have two windows active; a window displaying the tutorial and a window displaying an Excel workbook. Sepanjang tutorial anda akan memiliki dua jendela aktif; jendela menampilkan tutorial dan jendela yang menampilkan sebuah workbook Excel. Let's begin. Mari kita mulai.
Find and Open Excel 97. Cari dan Buka Excel 97.
Resize and position then window displaying the tutorial next to the blank Excel workbook. Ukuran dan posisi jendela kemudian menampilkan tutorial di samping kosong workbook Excel.
Excel displays a new workbook when it is opened. In a new workbook all the cells are empty. Excel menampilkan workbook baru bila dibuka. Dalam sebuah workbook baru semua sel yang kosong. A cell is active when the border is highlighted in blue. J sel aktif saat perbatasan disorot dalam warna biru. When you enter information, the information is stored in the active cell. Bila Anda memasukkan informasi, informasi akan disimpan dalam sel aktif. Let's learn how to enter information into a workbook. Mari kita mempelajari cara memasukkan informasi ke dalam workbook.
Entering Information Into a Workbook Informasi yang masuk Ke Workbook
Entering Text and Constants Memasukkan teks dan konstan
Click on the Excel window, select a cell by clicking on it, and enter: Excel is fun. Klik pada jendela Excel, pilih salah satu sel dengan mengklik, dan masukkan: Excel sangat menyenangkan.
Observe the following: Memperhatikan hal-hal berikut:
Observe that your text is displayed in two areas. Mengamati bahwa teks tersebut akan muncul di dua daerah. Text is displayed in the active cell within the workbook and it is also displayed in the formula bar . Teks tersebut akan muncul di sel yang aktif di dalam workbook dan juga ditampilkan dalam formula bar. The formula bar is activated as soon as you begin typing in a cell. Formula bar diaktifkan segera setelah Anda mulai mengetik di sel. At the far left is the reference section , which will show the reference of the active cell. Di paling kiri adalah bagian referensi, yang akan menampilkan referensi dari sel yang aktif.
Next to the formula bar are the Cancel and Enter buttons ( Rumus di sebelah bar yang Batal dan tombol Enter ( ). The Cancel and Enter buttons are only visible while Excel is in edit mode. ). The Batal dan tombol Masukkan hanya terlihat saat Excel dalam modus edit. Excel is in edit mode anytime you begin typing an entry. Excel dalam modus edit kapan saja anda mulai mengetik masukan. To put Excel in edit mode, click in the formula bar. Untuk meletakkan Excel dalam mode edit, klik di formula bar.
Within the Excel window, click in the formula bar to display the Cancel and Enter buttons. Excel di jendela, klik di formula bar untuk menampilkan Batal dan tombol Enter.
The Enter button enters the text you typed into the cell. Masukkan tombol yang memasuki teks yang Anda ketik ke dalam sel. You could also press the Return key on the keyboard. Anda juga dapat menekan tombol Kembali pada keyboard.
If you want to edit the text you entered into a cell, you click the formula bar, type your changes and click on the Enter button. Jika Anda ingin mengedit teks yang Anda masukkan ke dalam sel, Anda klik formula bar, jenis perubahan Anda dan klik pada tombol Enter.
The Cancel button cancels your changes. Tombol Batal membatalkan perubahan Anda.
Within the Excel window, click in the formula bar and change the text: fun, to outrageous . Excel di jendela, klik di formula bar dan mengganti teks: menyenangkan, untuk menghina.
Click on the Enter button to enter the edit. Klik pada tombol Enter untuk memasukkan edit.
Click on the Cancel button to cancel the edit. Klik tombol Batal untuk membatalkan edit.
Entering constant values is the same as entering text, except that constant values are right-justified by default. Memasukkan nilai konstan sama memasukkan teks, kecuali yang konstan nilai-kanan dibenarkan secara default. You will learn how to change this default when you learn other formatting changes. Anda akan mempelajari cara untuk mengubah default ini bila Anda mempelajari perubahan format lainnya.
Entering Formulas Memasuki Rumus
All formulas in Excel must begin with an equal sign (=). When a formula is entered into a cell, the formula itself is displayed in the formula bar when that cell is highlighted, and the result of the formula is displayed in the actual cell. Semua rumus di Excel harus dimulai dengan tanda yang sama (=). Bila rumus yang dimasukkan ke dalam sel, rumus itu sendiri akan muncul di bar formula ketika sel yang akan disorot, dan hasil dari rumus tersebut akan muncul di sel yang sebenarnya . When you are typing in formulas, do not type spaces; Excel will delete them. Bila Anda mengetik dalam rumus, jangan ketik spasi; Excel akan menghapusnya.
Within the Excel window, select cell A2 and enter the constant value 12. Di dalam Excel jendela, pilih sel A2 dan memasukkan nilai konstan 12. (Remeber to click the Enter button or the Return key when you are done typing). (Jangan lupa untuk klik tombol Enter atau tombol Kembali setelah selesai mengetik).
Within the Excel window, select cell A3 and enter the constant value 15. Di dalam Excel jendela, pilih sel A3 dan memasukkan nilai konstan 15.
Within the Excel window, select cell A4 and click on the formula bar. Di dalam Excel jendela, pilih sel A4 dan klik pada formula bar.
Within the formula bar, enter an equal sign followed by A3+A4 . Rumus di bar, masukkan tanda yang sama diikuti oleh A3 + A4.
Observe: Mengamati:
Click on the Enter button or press the Return key to enter the formula. Klik pada tombol Enter atau tekan tombol Kembali untuk memasukkan rumus.
Your worksheet should look as follows: Kerja Anda akan terlihat sebagai berikut:
Excel displays the result of the formula in cell A4. Excel akan menampilkan hasil dari rumus di sel A4.
Within the Excel window, select cell A3 and change the number 15 to the number 40, and enter the edit. Di dalam Excel jendela, pilih sel A3 dan mengganti nomor 15 ke nomor 40, dan masukkan edit.
The formula value should have changed in cell A4 to the number 52. Rumus nilai harus diubah dalam sel A4 ke nomor 52.
Now that you know how to enter information into an Excel workbook it is time to create a simple workbook. Sekarang Anda tahu cara untuk memasukkan informasi ke dalam sebuah workbook Excel adalah saatnya untuk membuat workbook sederhana.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar